Terungkap! Jarak Pagar Betis di Free Kick Messi Tak Sesuai Aturan


Sebuah fakta terungkap tentang gol yang dicetak oleh Lionel Messi ke gawang Atletico Madrid. Rupanya, pagar betis yang dibentuk oleh para pemain Atletico di saat Messi mencetak gol di laga tersebut tidak sesuai aturan.

Barcelona bermain melawan Atletico pada hari Minggu (4/3) malam di Camp Nou. Blaugrana menang dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Messi pada menit ke-26. Messi mencetak gol dari tendangan bebas di depan kotak penalti Atletico.

Dikutip dari Marca, rupanya ada jarak yang tidak sesuai pada pagar betis yang dibentuk pemain Atletico. Pasukan Diego Simeone membuat pagar betis dengan jarak yang lebih jauh dibanding aturan yang seharusnya.

Marca mencatat, pemain Atletico membuat pagar betis dengan jarak 9,8 meter. Padahal, jarak yang sesuai aturan adalah 9,15 meter.

Menurut ulasan Marca, jarak tersebut bisa sangat berpengaruh dengan akurasi sepakan bebas Messi ke gawang Atletico. Sebab, bola yang diluncurkan hanya beberapa milimeter melesat di atas kepala Diego Costa dan Saul Niguez.

Sementara itu, laga yang dipimpin oleh wasit Jesus Gil ini sangat menentukan gelar juara La Liga musim ini. Sebelum laga digelar, Barca hanya unggul lima poin atas Atletico dan kini unggul delapan poin.

sumber : UCnews.id
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==