Barcelona Siap Ciptakan Sejarah Musim Ini


Berita Liga Spanyol: Titel LaLiga 2017/18 tampaknya ditakdirkan untuk menjadi milik Barcelona, namun masih banyak yang harus diperjuangkan Blaugrana, paling tidak dalam hal rekor. Dan Barcelona siap untuk menciptakan sejarah tersebut.

Anak asuh Ernesto Valverde itu belum mengalami kekalahan dalam satu pertandingan pun dan menargetkan musim LaLiga dengan tak terkalahkan, sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Jika mereka dapat meraih hasil tanpa kekalahan di empat pertandingan berikutnya, mereka akan melewati rekor tak terkalahkan milik Real Sociedad di tahun 1980an.

Jika bisa terus meraih tiga poin, Barcelona bahkan bisa memecahkan rekor untuk musim LaLiga, yaitu lebih dari 100 poin.

Saat ini mereka megoleksi 69 poin dan harus memenangkan setiap pertandingan yang tersisa untuk mencapai angka 102 poin. Sementara 10 kemenangan dan satu hasil imbang akan membuat mereka menyamai total poin yang diraih oleh Real Madrid pada 2011/12 dan Barcelona sendiri pada 2012/13.

Sedangkan untuk urusan rekor mencetak gol, hal ini cukup sulit, tapi bukan berarti tidak mungkin. Mereka telah mencetak 70 gol di liga, tapi mereka membutuhkan 51 gol lagi selama 11 pertandingan terakhir untuk menyamai 121 gol yang dicetak oleh tim Jose Mourinho pada tahun 2011/12.

Di posisi penjaga gawang, Marc-Andre ter Stegen sedang bertarung dengan Jan Oblak untuk Zamora Award. Kedua kiper tersebut memiliki kesempatan untuk memecahkan rekor paling sedikit kebobolan, yang saat ini dipegang oleh Francisco Liano, yang saat itu berusia 18 tahun pada musim 1993/94. Oblak saat ini memiliki catatan 12 gol kebobolan, sementara Ter Stegen 13 gol.

Pada akhirnya, yang paling penting bagi pemain Barcelona adalah gelar juara LaLiga, dan Lionel Messi dan Andres Iniesta akan mendapatkan gelar liga yang kedelapan. Ini masih jauh di belakang Paco Gento dengan 12 gelar, tapi ini akan menjadi prestasi yang luar biasa.

sumber : UCnews.id
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==