2 Kesalahan Besar Penyebab Tottenham Hotspur Kalah dari Juventus dan Tersingkir


LONDON- Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menilai ada dua penyebab timnya kalah dan tersingkir dari Liga Champions musim ini.

Setelah menahan imbang Juventus 2-2 di leg pertama babak 16 besar, Tottenham takluk 1-2 saat bermain di Stadion Wembley, Rabu (7/3/2018) waktu setempat.

Padahal, di partai penentuan tersebut tim berjulukan Spurs lebih dulu membuka keunggulan 1-0 di babak pertama lewat gol Son Heung-Min pada menit ke-39.

Namun, Juventus sanggup mencetak dua gol balasan di paruh kedua berkat torehan Gonzalo Higuain (64') dan Paulo Dybala (67').

Gol pertama Juventus berawal dari umpan silang Stephan Lichtsteiner yang disundul Sami Khedira, Gonzalo Higuain dengan mudah menyontek bola di mulut gawang Tottenham Hotspur.

Sementara itu, gol kedua lahir setelah Dybala lepas dari kawalan pemain Tottenham seusai menerima umpan terobosan Higuain.

Berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Spurs, Hugo Lloris, Dybala tanpa ragu menghunjamkan sepakan keras.

Opta Paolo mencatat, jarak antara gol Higuain dan Dybala cuma 2 menit, 49 detik alias 169 detik.

"Kurang dari tiga menit kami kebobolan dua gol. Dua kesalahan besar dan itulah yang menyebabkan kami tersingkir," ucap Pochettino seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Kami pantas mendapat lebih dalam dua pertandingan. Saya bangga. Kami tampil fantastis hingga gol pertama mereka dan kami juga mendominasi permainan," ujar sang pelatih.

Hasil akhir 2-1 membawa Juventus melaju ke perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 4-3.

sumber : UCnews.id
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==