Bukan Jimat, Tapi Perubahan Ini yang Bikin Salah Tampil Kesetanan di Liverpool


Musim ini bisa dibilang adalah musim terbaik dari penyerang Liverpool, Mohamed Salah. Sebab, dirinya tampil trengginas di depan gawang lawan.

Seolah bersahabat dengan kotak penalti, pemain asal Mesir itu sejauh ini telah mencetak 32 gol dari 39 penampilannya, bersama The Red di semua ajang musim ini.

Salah juga menjadi aktor penting dari performa menanjak Liverpool dalam beberapa laga. Salah satu adalah, ketika berhasil meloloskan Liverpool ke babak 8 besar Liga Champions, yang sudah tidak dirasakannya setelah sembilan tahun.

Salah satu legenda Liverpool, Michael Owen pun mencoba membeberkan, kunci penampilan gemilang mantan pemain AS Roma itu.

Berbicara kepada BT Sport dikutip dari thesportreview.com (08/03/18), Owen mengatakan bahwa ada perubahan signifikan yang dilalui Salah.

"Dia berubah menjadi pemain yang suka berlari dari samping ke tengah, saya selalu mengawasinya dan melihat cara dia memisah pemain bertahan lawan. Ini adalah kebiasaan yang sangat bagus sebagai striker. Anda menenangkan mereka ke dalam rasa aman yang palsu. Dia selalu berada di dalam pengawasan ketat, di antara bek tengah dan bek samping,” tambahnya.

Salah sendiri dibeli Liverpool dari AS Roma pada musim panas tahun lalu, dengan mahar 42 juta euro (Rp712 miliar).

Meski baru musim perdana bersama The Reds, pemain berusia 25 tahun itu sudah mendapat banyak pujian atas performanya.

Sebelum membela Liverpool, Salah sebetulnya sudah pernah merasakan atmosfer Liga Primer Inggris bersama Chelsea pada tahun 2014 lalu. Namun, dirinya gagal membangun karier yang gemilang, sehingga kerap dipinjamkan ke beberapa klub Serie A.

sumber : UCnews.id
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==