4 Pemain Tak Terkenal Ini Membuat Pep Guardiola Dianggap Sebagai Pelatih Berotak


Pada babak 16 besar leg kedua raksasa Liga Inggris, Manchester City harus mengakui keunggulan wakil Swiss, Basel. City kalah 1-2 dari Basel. Meski kalah, City tetap melaju ke babak perempatfinal karena unggul agregat 5-2.

Kekalahan City dari Basel justru membuat sang pelatih Pep Guardiola baru diakui publik memiliki kejeniusan. Dikutip dari mirror.co.uk (09/03/18) sejumlah pihak utamanya para fans City menganggap keputusan Pep untuk menurunkan mayoritas pemain muda di laga melawan Basel ialah keputusan tepat dan jenius.

Di laga melawan Basel, pria Catalan itu memang menurunkan mayoritas pemain muda City. Pemain seperti Phil Foden dan Oleksandr Zinchenko tampil sebagai starter. Setelah itu, Guardiola juga memberi kesempatan kepada Brahim Diaz dan Tosin Adarabioyo untuk tampil sebagai pemain pengganti

Namun jika melihat dari data statistik para pemain muda tersebut dari whoscored.com (09/03/18) tidak ada demam panggung yang terlihat dari 4 pemain muda ini. Malah bisa dibilang keempat pemain muda ini cukup nyetel dengan pola permainan para seniornya di City.

Hal inilah yang membuat banyak pihak bahwa Pep tidak hanya akan memberikan gelar untuk City namun juga memberikan proses regenerasi untuk para pemain muda yang kelak bakal jadi bintang untuk Manchester City.

sumber : UCnews.id
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==