Jadi Andalan, Bodohnya MU Abaikan 'Anak Emas' Sir Alex Ferguson Ini


Penampilan penjaga gawang Manchester United David Degea tak perlu diragukan lagi kualitasnya, pemain berusia 27 tahun tersebut selalu jatuh bangun mengawal gawang tim berjuluk setan merah.

Yang teranyar, Degea berhasil membawa Manchester United meraih 3 poin penting di laga kontra Crystal Palace, Degea melakukan beberapa penyelamatan gemilang, salah satunya lewat heading depan mata yang berhasil di bloknya.

Musim ini Degea tampil benar-benar apik, dirinya hanya baru kebobolan 25 gol dan mencatatkan 19 kali cleensheet atau tidak kebobolan disemua ajang, jumlah tersebut menjadi yang terbanyak dibanding kiper lainnya, seperti dilansir Transfermarkt.com (08/03/2018).

Namun kali ini, kebodohan dilakukan oleh pihak manajemen United, kabarnya Degea belum mendapatkan kontrak baru dan masih menunggu perpanjangan kontrak yang akan diberikan manajemen setan merah, seperti dilansir Instagram.com/@unitedtalks dikutip dari Times (07/03/2018).

Kontrak Degea sendiri akan habis pada juni 2019 mendatang, dan artinya kontrak Degea hanya tersisa 1 musim lagi bersama Manchester United, Degea sendiri sangat mencintai klub asal Inggris tersebut karena itu dia menunggu perpanjangan kontrak dan kenaikan gaji menjadi 350.000 pounds perpekan.

Namun jika dilihat dari kinerjanya, Degea layak mendapatkan gaji lebih besar, karena ada dirinya United sering terhindar dari kekalahan, bayangkan saja jika bukan dirinya mungkin sudah ratusan kekalahan diderita tim berjuluk setan merah tersebut.

Degea sendiri memang dijuluki anak emas seorang Sir Alex Ferguson, bahkan Degea sendiri sangat berterimakasih kepada Sir Alex karena telah membawanya ke Inggris untuk mengasah bakatnya, bahkan Sir Alex sendiri yang melihat penampilan Degea kala masih berseragam Atletico Madrid.

Sir Alex sendiri sering memberikan saran kepada sang pelatih Jose Mourinho untuk tetap memainkan David Degea, dan saran tersebut selalu diikuti oleh Jose Mourinho yang juga mengagumi sosok Sir Alex Ferguson.

sumber : UCnews.id
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==